Bazar FIPHAL 2018 Ludes Diburu Pengunjung


Ciawi- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) Universitas Djuanda Bogor bekerja sama dengan dosen mata kuliah Kewirausahaan  menggelar acara Bazar FIPHAL 2018 di halaman depan gedung A dengan tema " Explore Your Creativity for Enhancing Youth Entrepreneurship " pada Jumat (19/01).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa FIPHAL Semester 1. Terdapat 28 stand bazar yang menjual berbagai makanan serta minuman menggiurkan dengan harga yang relatif terjangkau. Pada kegiatan ini peserta dituntut untuk kreatif menjadi wirausaha muda sehingga dapat menciptakan produk-produk yang inovatif.

Acara ini dihadiri oleh Dekan FIPHAL, Ir. H. Ammar Ma'ruf, M.Si. Bazar yang diselenggarakan di halaman kampus ini dibuka oleh Wakil Rektor III, Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si.

"Acara bazar ini mampu menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa serta untuk meng-explore peluang usaha, juga untuk meningkatkan jumlah pengusaha muda di Indonesia, yang nantinya diharapkan produk yang dijual pada bazar bisa berlanjut dan menjadi usaha bagi mahasiswa yang dapat dijual di luar kampus," tutur Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si. Rektor Universitas Djuanda, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. yang melakukan pemukulan gong sebagai simbol dimulainya bazar yang dilakukan setiap satu tahun sekali ini.

Bazar berlangsung meriah dan ramai. Pengunjung bukan hanya berasal dari mahasiswa, siswa SMA dan SMK Amaliah yang berada di sekitar kampus juga turut mengunjungi bazar. Acara yang dimulai pada pukul delapan pagi ini rencananya selesai pada pukul empat sore. Namun sebelum pukul empat sore pun sudah banyak stand yang tutup karena dagangannya sudah habis diburu pengunjung.

"Kalau menurut saya (bazarnya) bagus, tapi sedikit kurang inovasinya. Soalnya rata-rata produk yang dijual itu produk yang sudah ada kemudian dikreasikan topingnya. Tapi dari segi keseluruhannya bagus. Semoga setelah acara bazar ini bisa lebih menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam menciptakan produk yang baru, juga bisa menjadi wirausahawan muda yang sukses. Insya Allah,"    ujar Rifki Sunarya, selaku Ketua BEM FIPHAL. (Medi/Anik/Bila/IM)

Posting Komentar

0 Komentar