𝗞𝗲𝗿𝗲𝗻! 𝗝𝘂𝗿𝗻𝗮𝗹 𝗞𝗼𝗺𝘂𝗻𝗶𝗸𝗮𝘁𝗶𝗼 𝗙𝗜𝗦𝗜𝗣 𝗨𝗻𝗶𝗱𝗮 𝗡𝗮𝗶𝗸 𝗣𝗲𝗿𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁 𝗸𝗲 𝗦𝗶𝗻𝘁𝗮 𝟯


Lingkar Studi Pers, Bogor — Kabar baik kembali datang mewarnai Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (Unida). Kabar baik ini datang dari salah satu jurnal yang dikelola FISIP Unida yakni Jurnal Komunikatio yang berhasil naik peringkat Sinta ke Sinta 3 dari Sinta 4. 

Dekan FISIP Unida, Ginung Pratidina, mengucapkan puji syukur atas kabar baik yang baru saja diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi melalui Surat Keputusan Nomor 152/E/KPT/2023 Tentang Pemberitahuan Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II Tahun 2023. 

"Alhamdulillah Jurnal Komunikatio yang sudah kami ikutkan rekakreditasi sejak tahun 2023 lalu akhirnya naik peringkat ke Sinta 3. Semoga Jurnal Komunikatio bisa menjadi wadah yang baik dalam menyampaikan hasil penelitian dalam bidang Sains Komunikasi. Saat ini kami juga masih menunggu kabar hasil reakreditasi dari Jurnal Governansi dan semoga bisa naik peringkat, aamiin," ungkapnya. 

Editor in Chief Jurnal Komunikatio, Maria Fitriah, menyampaikan, Jurnal Komunikatio merupakan Jurnal Ilmiah Sains Komunikasi yang sudah terbit sejak tahun 2015. Berkat bimbingan Badan Pengembangan Keilmuan (BPK) Unida, tim pengelola Jurnal Komunikatio, dan seluruh pihak, Jurnal Komunikatio bisa mencapai naik peringkat terakreditasi Sinta 3 dari peringkat sebelumnya yakni Sinta 4.

"Semoga Jurnal Komunikatio bisa tetap komitmen dalam menyampaikan hasil penelitian dari bidang Sains Komunikasi. Dalam setahun, jurnal kami terbit 2 edisi yaitu pada bulan April dan Oktober. Setiap edisi kami menayangkan 5 artikel. Tentunya prestasi ini tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan tim pengelola, BPK yang sudah sangat serius mendampingi dan mendukung kemajuan, serta pihak lainnya yang terlibat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para penulis yang sudah berkontriusi memberikan kepercayaan karya ilmiahnya dalam publikasi kepada kami," jelasnya. 

Kepala BPK Unida Rasmitadila, menyampaikan, hasil akreditasi jurnal ilmiah merupakan pencapaian dan juga evaluasi. Selain Jurnal Komunikatio, pengumuman dari Kemendikbudristek ini juga mengumumkan Jurnal Pertanian dan Nisbah: Jurnal Perbankan Syariah yang meraih hasil reakreditasi di Sinta 4. 

"Selamat kepada pengelola jurnal atas capaian yang diraih. Kami akan terus dampingi dan mendukung sehingga jurnal-jurnal di Unida bisa meraih target minimal Sinta 2," harapnya.(**) 



Editor: Siti Zulfa Fauziah

Posting Komentar

0 Komentar