𝗘𝗸𝘀𝗽𝗿𝗲𝘀𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗗𝗶𝗿𝗶 𝗟𝗲𝘄𝗮𝘁 𝗦𝗲𝗻𝗶, 𝗢𝗥𝗠𝗔𝗪𝗔 𝗙𝗜𝗦𝗜𝗣 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗣𝗮𝗺𝗲𝗿𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗿𝗱𝗮𝗻𝗮 𝗧𝗮𝗺𝗽𝗶𝗹𝗸𝗮𝗻 𝗞𝗮𝗿𝘆𝗮 𝗧𝗲𝗿𝗯𝗮𝗶𝗸 𝗠𝗮𝗵𝗮𝘀𝗶𝘀𝘄𝗮


 

Lingkar Studi Pers, Bogor — Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univeristas Djuanda (UNIDA) menggelar pameran seni perdana yang merupakan bagian dari kegiatan FISIP Fest, pada Jumat (22/12/2023), di Lantai Dua Gedung F. 

Terdapat kurang lebih 30 karya mahasiswa FISIP yang dipamerkan dalam pameran ini, terdiri dari lukisan, live painting, artikel, serta beberapa karya foto yang mengusung tema abusive atau kekerasan.

Pameran perdana ini digelar sebagai bentuk ekspresi diri mahasiswa FISIP di bidang karya seni dan lewat beberapa karya foto yang mengusung tema kekerasan, sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan mental remaja muda serta mencegah adanya self harm. 

"Selain cara mengekspresikan diri dalam karya, ini diharapkan dapat menjadi hal yang positif. Karena telah kita ketahui di zaman sekarang, sudah banyak orang yang melek mengenai kesehatan mental. Dan ini juga merupakan pencegahan terhadap hal yang tidak diinginkan seperti mengekspresikan diri kepada hal yang negatif, contohnya self harm," terang Nazla, panitia FISIP FEST. 

Tidak ada tema khusus dari karya yang dikirimkan, semua karya dengan berbagai tema dipamerkan dalam pameran ini. Terlebih diadakannya live painting di tengah acara, menambah keseruan pameran ini. 

Alma, mahasiswa FISIP yang juga pelukis berpartisipasi dalam acara ini dengan melukis keindahan alam. 

“Saya memakai alat-alat lukis seperti Cat, air, Kuas, palet, dan kanvas. Untuk melukis pemandangan alam ini, saya diberi waktu oleh panitia selama 3 jam," kata Alma.

Tangga FISIP yang dikemas semenarik mungkin, membuat nuansa pameran ini lebih hidup dan kreatif serta menuai pujian dari pengunjung. 

Muhamad Rizky, salah satu pengunjung pameran menyebutkan ketertarikannya dalam pameran ini. Ia juga merasa bangga melihat karya teman-temannya ditampilkan. 

"Semoga pameran ini menjadi awal yang baik untuk ke depannya, terlebih untuk FISIP itu sendiri," ucap Rizky. 


Reporter: Denta Rizkiani Oktavia/Fatimah Nur Khilafah

Editor: Siti Zulfa Fauziah 

Posting Komentar

0 Komentar