𝗣𝗲𝗻𝘁𝗮𝘀 𝗦𝗲𝗻𝗶 𝗙𝗜𝗦𝗜𝗣 𝗙𝗘𝗦𝗧: 𝗢𝗥𝗠𝗔𝗪𝗔 𝗙𝗜𝗦𝗜𝗣 𝗪𝗮𝗱𝗮𝗵𝗶 𝗠𝗮𝗵𝗮𝘀𝗶𝘀𝘄𝗮 𝗨𝗻𝗷𝘂𝗸 𝗕𝗮𝗸𝗮𝘁 𝗱𝗶 𝗕𝗶𝗱𝗮𝗻𝗴 𝗦𝗲𝗻𝗶


 

Lingkar Studi Pers, Bogor – Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) perdana menggelar FISIP Fest dengan mengusung tema "Bercerita Cinta Suka Duka Dalam Karya" pada Jumat (22/12/2023), di Halaman Foodcourt UNIDA. 

Kegiatan ini digelar untuk mewadahi mahasiswa FISIP yang ingin menunjukan kemampuannya dalam karya seni, seperti menampilkan puisi, menyanyi, menari dan pertunjukan silat. Selain itu, terdapat juga pameran seni hasil karya mahasiswa FISIP.  

Mahasiswa FISIP yang ingin tampil dalam acara tersebut, harus mengisi formulir registrasi terlebih dahulu melalui Google from. Adapun tema karya yang ditampilkan beragam sesuai dengan kreativitas diri mahasiswa. 

Empat orang mahasiswi fisip yang menampilkan tarian untuk memeriahkan acara, membawakan tarian khas sunda dengan mengolaborasikan dua tarian, Genjring party dan Bajidor kahot. 

"Alasan membawakan tema tarian ini adalah untuk membawa kembali budaya sunda, agar semakin banyak orang yang mengetahui budaya yang dimiliki oleh Indonesia," ujar Eneng Fatimah, salah satu peserta. 

Disambut dengan antusias, mahasiswa baru angkatan 2023 pun turut tampil dalam kegiatan ini. Salah satunya Dwi Sulistiani, mahasiswi Sains Komunikasi semester satu, tampil dengan sebuah lagu berjudul "Tanpa Sayap" dari Band Cyasoplia, sebuah band yang ia sendiri vokalisnya.

“Saya sudah biasa menyanyi, jadi tidak ada perasaan nervous saat tampil. Lalu, kenapa saya ingin tampil diacara ini karena cita-cita saya dari kecil ingin tampil diacara-acara seperti ini," tutur Dwi.

Tuai tanggapan positif, para peserta yang tampil merasa senang dengan adanya kegiatan ini dan berharap FISIP Fest terus diadakan setiap tahunnya, serta mahasiswa semakin berani untuk menunjukkan bakat mereka. 

Lebih lanjut, Fathkul Hidayat, Gubernur BEM FISIP menuturkan harapanya. Ia berharap seluruh mahasiswa FISIP dapat lebih aktif dalam menunjukkan minat dan bakat yang dimiliki masing-masing individu

“Saya harap lebih banyak aspirasi yang masuk kepada BEM sekalipun, agar kami bisa mengembangkan bakat-bakat dari mereka," pungkasnya. 


Reporter: Denta/Fatimah

Editor: Siti Zulfa Fauziah

Posting Komentar

0 Komentar