𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗪𝗶𝘀𝘂𝗱𝗮 𝗞𝗲-𝟰𝟴, 𝗟𝗮𝗻𝘁𝗶𝗸 𝟲𝟯𝟭 𝗪𝗶𝘀𝘂𝗱𝗮𝘄𝗮𝗻


Lingkar Studi Pers, Bogor — Universitas Djuanda (UNIDA) menggelar Wisuda ke-48 melantik 631 wisudawan yang terdiri dari 597 sarjana dan 34 pascasarjana, di Gedung Puri Begawan, Baranangsiang Kota Bogor, Rabu (11/10). 


Rektor UNIDA, Prof. Ali Fulazzaky, Ph.d menyebutkan, pada wisuda ke-48 raihan rata-rata IPK program sarjana yakni 3,32 dengan capaian IPK tertinggi 3,89 dan masa pendidikan tercepat 3 Tahun 5 bulan 10 hari.


Sedangkan untuk pascasarjana, rata-rata 3,72 dengan IPK tertinggi 4,00 dan masa pendidikan tercepat 1 tahun 5 bulan 10 hari. 


Pada program sarjana, 3 fakultas dengan wisudawan terbanyak berasal dari Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) sebanyak 181 orang, Fakultas Hukum (FH) sebanyak 117 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 115 orang.


Adapun Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) 77 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 62 orang, Fakultas Pertanian (FAPERTA) 45 orang.


Untuk program Pascasarjana, wisudawan berasal dari 2 fakultas yakni Fakultas Hukum dan Fakultas Teknologi Pangan. 


Dalam acara tersebut, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H selaku Chancellor UNIDA, mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah resmi menjadi sarjana. 


Dalam sambutannya, ia mengarahkan wisudawan untuk berdiri serta menatap orang tua sambil melambaikan tangan diiringi ucapan terima kasih. Hal tersebut sukses menyentuh hati para wisudawan hingga berkaca-kaca. 


"Kalian (para wisudawan) tidak akan bisa berada di sini apabila tidak ada orang tua kalian dan perjuangan yang diberikannya. Maka, ucapkanlah terima kasih," perintahnya. 


Wisuda ke-48 ini dihadiri oleh Ketua Senat Prof. Ir. Dede Kardaya, M. Si, dan jajarannya, Direktur Eksekutif Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.i, Chancellor Prof Dr. H. Martin Roestamy, S.H, M.H, Prof Mohamad Ali Fulazzaky, PH.D, Prof. Dr. Suhaidi, S.H., MH dan Ketua YPSPIAI, Dr. Bambang Widjojanto serta Guru Besar, Dewan Profesor dan DPU.


Selain itu, dihadiri juga oleh tokoh terhormat seperti Kepala Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 4 Jawa Barat dan Banten Dr. M. Samsuri, S.PD., MT, Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Agama Islam Wilayah 2 Jawa Barat Prof. Dr. H. Mahmid, M.Si, Bupati dan Wakil Wali Kota Bogor, Pimpinan Lembaga Sipil dan Militer Kab. Bogor serta Rektor Universitas Pakuan Prof. Dr. Ir. H. Didik Notosudjono., M. Sc.


Reporter : Marez dan Marsinah

Editor: Siti Zulfa Fauziah

Posting Komentar

0 Komentar