𝗪𝘂𝗷𝘂𝗱𝗸𝗮𝗻 𝗝𝘂𝗿𝗻𝗮𝗹𝗶𝘀 𝗠𝘂𝗱𝗮 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗞𝗿𝗶𝘁𝗶𝘀, 𝗟𝗦𝗣 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗣𝗲𝗿𝘀 𝗘𝗱𝘂𝗰𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻 𝟮𝟬𝟮𝟯


Lingkar Studi Pers, Bogor (09/07) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lingkar Studi Pers (LSP) Universitas Djuanda (UNIDA) kembali menggelar Pers Education dengan tema "Rekonstruksi Generasi Insan Pers Muda Yang Kritis, Solid, Progresif dan Bertauhid" di Villa Salak, Cikereteg, Bogor, selama 2 hari pada Selasa - Rabu, 4-5 Juli 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai ajang rutin tahunan dalam memperkenalkan anggota baru yang disebut Calon Insan Muda (CIM) kepada internal UKM LSP sebelum resmi menjadi anggota tetap. 

Rekonstruksi generasi dapat dilihat dari pengemasan PE yang berbeda dari sebelumnya. PE 2023 ini dikemas lebih menyenangkan dan berkesan. Hal tersebut diungkap Khonsa Khoulah, selaku Pimpinan Umum LSP. 

"PE tahun ini pembawaannya have fun supaya membekas juga baik ke CIM maupun pengurus, karena kedepannya pun kita akan lebih intens berinteraksi sama mereka sehingga dibutuhkan ikatan yang baik pula," katanya. 

Senada dengan Khonsa, Muhammad Tirta Yasa selaku Ketua Pelaksana menuturkan, tema yang diusung diharapkan mampu membangun jiwa insan pers muda yang dapat membawa LSP lebih baik ke depannya. 

Dikemas dalam berbagai kegiatan seperti penyampaian materi, Forum Group Discussion (FGD), fun games dan Citizen Journalism, PE kali ini menghadirkan tiga pemateri dengan tema yang berbeda. Koesworo Setiawan, Dosen Sains Komunikasi UNIDA, hadir dengan materi teknik wawancara dan live report. Irman Suherman dengan materi 21 Karakter, terakhir, Lukman Syarif Hidayatullah hadir dengan materi Manajemen Organisasi dan Motivasi. 

Tuai tanggapan dan antusiasme tinggi dari peserta, Resi, salah satu peserta mengatakan tema yang diusung bersifat fresh dalam membangun solidaritas calon insan muda. 

"Juga membantu kita untuk lebih progresif dan gak luput di selingi oleh nilai bertauhidnya," imbuhnya.


(Marezka/Lisda/Mirna)

Editor: Siti Zulfa Fauziah

Posting Komentar

0 Komentar