𝗥𝗮𝘆𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗨𝗹𝗮𝗻𝗴 𝗧𝗮𝗵𝘂𝗻 𝗞𝗲-𝟭𝟳, 𝗛𝗜𝗠𝗔𝗞𝗢𝗠 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗔𝗱𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗦𝗲𝗺𝗶𝗻𝗮𝗿 𝗣𝘂𝗯𝗹𝗶𝗰 𝗦𝗽𝗲𝗮𝗸𝗶𝗻𝗴


 

Lingkar Studi Pers, Bogor (27/6) — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-17, Himpunan Mahasiswa Sains Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) menggelar Seminar Public Speaking, di Gedung C UNIDA, pada Sabtu (24/6), pukul 08.00.

Mengusung tema "Explore Your Skills, and Show Your Quality", HIMAKOM ingin mengajak mahasiswa dan mahasiswi mengeksplor kemampuan Public Speaking sebagai mata pisau dalam meraih prestasi. 

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Aal Lukmanul Hakim, turut hadir memberikan sambutan. Ia mengungkapkan, pihak universitas selalu bangga melihat keaktifan mahasiswa dalam mengikuti dan menggelar berbagai kegiatan, kemudian mendukung penuh agar mahasiswa tidak hanya berprestasi di bidang akademik, melainkan dalam bidang non-akademik. 

"Contohnya saja ada kegiatan ini yang berarti bisa dikatakan sudah mencapai kompetensi kelulusan. Karena salah satu kompetensi Sains Komunikasi adalah menguasai kemampuan Public Speaking," ungkapnya. 

Dekan FISIPKOM UNIDA, Ginung Pratidina, yang diwakilkan Kepala Lab Sains Komunikasi, Robby Firliandoko, dalam sambutannya menyampaikan berita baik mengenai dua kelompok belajar Sains Komunikasi yang mengikuti dua lomba Komunikasi di Universitas Indonesia.

"Satu kelompok kami mengikuti lomba Journalight di Pekan Komunikasi UI dan berhasil keluar menjadi Juara 2. Dan yang terbaru, salah satu kelompok lainnya mengikuti lomba PR Action dan masuk ke dalam 6 Besar. saya berharap akan ada lebih banyak mahasiswa yang mengikuti lomba-lomba Komunikasi juga," ungkapnya. 

Ketua Pelaksana, Muhammad Fajar Triwidadi, menyebut, tujuan digelarnya kegiatan ini mengingat public speaking ialah kemampuan yang harus dikuasai untuk diterapkan dalam kondisi apa pun dan di mana pun, namun permasalahannya masih banyak yang merasa gugup dan tidak nyaman ketika berbicara di depan umum.

"Atas dasar hal tersebut, kami mengadakan acara ini untuk memberikan solusi bagi orang-orang," jelasnya.

Willy Tan, yang akrab disapa Bro Willy, Public Speaking Coach sekaligus Founder Bravespeakers Academy, hadir sebagai pembicara dengan membawakan materi menjadi public speaker yang hebat. (*)


Foto: Dokumentasi Istimewa


Editor: Siti Zulfa Fauziah

Posting Komentar

0 Komentar