𝗛𝗮𝗿𝗴𝗮 𝗗𝗮𝗴𝗶𝗻𝗴 𝗦𝗮𝗽𝗶 𝗱𝗶 𝗣𝗮𝘀𝗮𝗿 𝗖𝗶𝗮𝘄𝗶, 𝗡𝗮𝗶𝗸 𝗠𝗲𝗻𝗷𝗲𝗹𝗮𝗻𝗴 𝗟𝗲𝗯𝗮𝗿𝗮𝗻

 


𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟮𝟰/𝟬𝟰) — Daging sapi merupakan salah satu menu pada hari raya. Oleh karena itu, menjelang lebaran harga daging sapi mengalami kenaikan termasuk di Pasar Ciawi.


Harga daging sapi mengalami kenaikan yang semula dijual dengan harga 140 ribu rupiah per kilogram, menjadi 150 ribu per kilogram. 


Dani, pedagang daging sapi di Pasar Ciawi menyebut, naiknya harga daging sapi di Pasar tradisional memang sudah merata per tanggal 23 april. 


Terdapat dua jenis daging sapi yang dijual dengan harga yang berbeda. Daging sapi beku dijual dengan harga 135 ribu rupiah, sedangkan daging sapi segar dijual dengan harga 150 ribu rupiah. 


"Harganya beda karena daging sapi segar baru dipotong semalam, sedangkan daging sapi beku beberapa hari sebelumnya," tutur Dani. 


Ia juga menyebut, dalam sehari, daging sapi yang habis terjual mencapai 20 kilogram untuk daging sapi segar, dan 50 kilogram untuk daging sapi beku. "Tergantung dari pembelinya," jelasnya. 


Ita, salah satu pembeli mengatakan, harga daging sapi yang naik menjelang lebaran merupakan hal yang biasa. Ia juga mengaku kesal, karena hal tersebut selalu berulang setiap tahunnya. 


"Kesal juga daging sapi naik terus menjelang lebaran. Tapi tetap saya beli, untuk bisa dinikmati bersama saat lebaran nanti," ungkapnya.


(Yuli)

Posting Komentar

0 Komentar