𝗠𝗮𝗵𝗮𝘀𝗶𝘀𝘄𝗮 𝗞𝗼𝗺𝘂𝗻𝗶𝗸𝗮𝘀𝗶 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗪𝗲𝗯𝗶𝗻𝗮𝗿 𝗣𝘂𝗯𝗹𝗶𝗰 𝗦𝗽𝗲𝗮𝗸𝗶𝗻𝗴, 𝗛𝗮𝗱𝗶𝗿𝗸𝗮𝗻 𝗡𝗮𝗿𝗮𝘀𝘂𝗺𝗯𝗲𝗿 𝗟𝘂𝗮𝗿 𝗡𝗲𝗴𝗲𝗿𝗶


 𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟭𝟳/𝟬𝟰) — Mahasiswa Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) angkatan 2019 kembali menggelar webinar, pada Sabtu (16/04), pukul 09.00 WIB melalui 𝘻𝘰𝘰𝘮.


Webinar kali ini mengusung tema, "𝘉𝘦 𝘊𝘰𝘯𝘧𝘪𝘥𝘦𝘯𝘤𝘦 𝘛𝘩𝘳𝘰𝘶𝘨𝘩 𝘗𝘶𝘣𝘭𝘪𝘤 𝘚𝘱𝘦𝘢𝘬𝘪𝘯𝘨," yang dimoderatori Ryandhi Tritama, mahasiswa Sains komunikasi. Webinar ini menghadirkan dua narasumber salah satunya dari luar negeri yakni Oumayma Akaaboune, Vice President of the International Student Union 2021 of Zhejiang University.


Ia menyampaikan materi yang berjudul, "𝘐𝘮𝘱𝘳𝘰𝘷𝘪𝘯𝘨 𝘠𝘰𝘶𝘳 𝘊𝘰𝘯𝘧𝘪𝘥𝘦𝘯𝘤𝘦". Terdapat tiga rahasia 𝘱𝘶𝘣𝘭𝘪𝘤 𝘴𝘱𝘦𝘢𝘬𝘪𝘯𝘨 untuk anak muda yaitu penguasaan ide, teknik berbicara, dan kepercayaan diri.


"Saya pikir, kepercayaan diri muncul karena adanya ide," ucap Oumayma (Diterjemahkan dalam bahasa Indonesia).


Selain Oumayma, Ambassador Wardah Beauty dan Emina, Kalimaya Okta turut hadir sebagai pemateri. Ia menyampaikan bahwa 𝘱𝘶𝘣𝘭𝘪𝘤 𝘴𝘱𝘦𝘢𝘬𝘪𝘯𝘨 tidak hanya seni berbicara secara verbal tetapi juga non-verbal. 


Pada kesempatan yang sama, Agustina Multi Purnomo selaku dosen Sains Komunikasi sekaligus menjadi pengantar materi pada webinar tersebut menjelaskan, panggung merupakan alat untuk belajar 𝘱𝘶𝘣𝘭𝘪𝘤 𝘴𝘱𝘦𝘢𝘬𝘪𝘯𝘨. Adapun komunikasi yang baik ialah menggabungkan kemampuan manusia dan teknologi. 


Muhammad Raka Aulia selaku ketua pelaksana berharap, "Semoga Ilmu yang telah diberikan bermanfaat dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Raka.


(Mutia)

Posting Komentar

0 Komentar