Lawan Virus Covid-19, Jahe Merah Madu Siap Atasi.


Selain menerapkan protokol kesehatan, menjaga imun tubuh di tengah pandemi Covid-19 ini sangat penting, bagi kesehatan kita. Melihat penyebaran virus Covid-19 semakin meningkat, pemerintah adakan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.


Kebijakan tersebut tentu membuat warga menjadi takut kembali akan bahaya Covid-19. Saat ini, ramai orang membeli susu beruang, karena dapat diyakini bisa menyembuhkan virus Covid-19, namun hal itu sudah ditegaskan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), bahwa kandungan dalam susu beruang tidak bisa menyembuhkan Covid-19. 


Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk terhindar dari Covid-19, yaitu dengan tetap menjaga imun tubuh dan menerapkan pola hidup sehat, karena hal ini memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan, dan dapat meminimalisir  virus Covid-19. 


Selain itu konsumsi minuman jahe merah madu dapat menjaga sistem imun tubuh agar tetap kuat, karena dikenal dengan bahan dan rempah obat-obattan. Dilansir kompas, kandungan jahe merah, khususnya gingerol dan shogaol, merupakan senyawa yang bertanggung jawab atas efek _immunomodulator_ untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


Jahe merah juga diketahui memiliki efek anti inflamasi dan antioksidan, sehingga bisa membantu meredakan gejala penyakit yang berkaitan dengan aktivitas peradangan atau inflamasi.


Untuk membuat minuman jahe merah madu ini cukup mudah, cukup dengan menyiapkan beberapa bahan saja, yaitu jahe merah sachet, madu, dan lemon.


Cara membuatnya:

1. Siapkan 1 gelas dan 1 sachet jahe merah yang bisa didapatkan di minimarket atau warung terdekat di sekitarmu, lalu tuangkan jahe merah tersebut ke dalam gelas.


2. Siapkan satu buah jeruk lemon, kemudian belah lemon tersebut menjadi 2 bagian dan peras lemon untuk mendapatkan sari buahnya.


3. Selanjutnya, tuangkan air hangat yang berisikan jahe merah dan sari buah lemon ke dalam gelas, lalu tambahkan madu sesuai selera dan aduk sampai rata. 


4. Minuman jahe merah madu yang segar ini, siap disajikan secara berulang 2 atau 3 kali sehari. 


Minuman ini sangat di percaya dapat meningkatkan imunitas tubuh dengan rutin meminumnya setiap hari. Untuk menjaga kesehatan tubuh, sebaiknya selalu menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di negara sendiri.


Nutrisi dan senyawa bioaktif yang ada di dalam minuman tersebut bermanfaat kuat untuk otak dan tubuh maka, sudah tidak heran minuman jahe merah madu menjadi ramuan yang sangat digemari. Jadi, jangan sampai terlewat untuk mencoba minuman jahe merah madu dalam daftar menu harianmu.

(Relin/Redi)

Posting Komentar

0 Komentar