Dekan Lantik Ormawa fisip Periode 2019-2020



Bogor - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) melantik pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) FISIP periode 2019-2020 pada Selasa (3/12) di aula Gedung C Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor.

Acara ini dihadiri oleh calon pengurus baru dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FISIP, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP, Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM), Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA-AP), dan segenap civitas akademik FISIP.

M. Yusuf G.G. Seran, Drs., M.Si selaku wakil dekan III bidang kemahasiswaan FISIP memulai sambutan pertama, dilanjut dengan pelantikan pengurus oleh Drs. Denny Hernawan, MA. selaku dekan FISIP.

Selain pelantikan, juga diadakan apresiasi mahasiswa, dosen, dan karyawan teladan. 
"Tujuan FISIP tahun ini semoga bisa terus mengembangkan kategori akademik dan non akademik," ujar M. Yusuf G.G. Seran, Drs., M.Si dalam sambutannya.

Calon pengurus baru tiap ORMAWA mengucapkan sumpah secara bergantian, sebagai tanda siap mengemban amanah dalam struktur Ormawa FISIP.

Ketua DPM baru, Hanafi Maulana menjelaskan langkah pertama DPM fisip adalah segera mengadakan rapat koordinasi.
“Kita dari DPM FISIP akan mengundang setiap ormawa FISIP, himpunan jurusan dan BEM FISIP nantinya mengadakan rapat koordinasi yang mana nantinya apa saja di proker DPM FISIP, himpunan jurusan dan BEM FISIP, nanti kita akan diskusikan bersama," ujar Hanafi.

Di sela wawacara, Hanafi menuturkan agar seluruh mahasiswa FISIP mengikuti akun instagram @DPMFisipUnida karena di sana mahasiswa FISIP bebas untuk menyampaikan aspirasi, kritik, saran dan menitip harapan pada DPM FISIP. “InsyaAllah kita akan melaksanakannya akan mendiskusikannya dan akan memperjuangkannya asalkan ada kerjasama nya dari mahasiswa, DPM dan Ormawa lain," lanjut Hanafi

Ketua BEM FISIP Agung Burdiansyah menyampaikan perasaannya setelah dilantik resmi menjabat sebagai ketua BEM FISIP periode 2019-2020.
“Perasaan saya pertama kali nya disumpah di bawah al-quran langsung itu berdebar, merupakan tanggung jawab yang besar untuk 1 tahun ke depan," ujar Agung.
Agung, menjelaskan langkah pertama BEM FISIP menawarkan sebuah perubahan sesuai dengan nama kabinet yaitu, Kabinet Pergerakan. 
“Adapun nama kabinet kita pergerakan karena mereka tidak ada kemajuan tanpa perubahan, dan tidak ada perubahan tanpa pergerakan. Kita ingin menggerakan semua mahasiswa dengan elemen manapun akan kita sirnegikan semua nya agar semua satu suara," ungkap Agung. 

Kepengurusan baru BEM FISIP menyiapkan dua acara besar, pertama adalah fisip fair dan yang kedua adalah perlombaan nasional. (Sofi/Nia)

Posting Komentar

0 Komentar