Milad ke 32 HIMASEP gelar seminar




Ciawi - Rangkaian Milad ke 32 Himpunan mahasiswa sosial ekonomi pertanian (HIMASEP) menyelenggarakan seminar dengan tema "Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertanian di Era Industri 4.0 untuk mewujudkan kedaulatan pangan" yang di laksanakan pada Kamis (31-10) di gedung C universitas Djuanda (UNIDA) Bogor yang dihadiri oleh 120 mahasiswa.

Seminar ini menghadirkan 4 pemateri sekaligus diantaranya Ir. siti Nuryanti MM selaku kepala dinas tanaman pangan, Dr. M. Rizal Taufikurahman, M.si DPP (Dewan Pengurus Pusat) PERHEPI, Dadang Firmansyah, S.p., M.si alumni mahasiswa Agribisnis 2012 dan Ir. Nurohman, MP .

Dalam menyampaikan materinya Rizal menekan kan agar mahasasiwa harus mempunyai idealisme yang tinggi serta mau menjadi wirausaha dalam bidang apapun dan mempelajari tekhnologi untuk mewujudkan ketahanan pangan. "Jika negara ingin maju minimal 2% penduduk nya harus jadi wirausaha, jurusan agribisnis mempunyai kewenangan untuk mempertahankan pangan melalui bisnis dan pelaku bisnis pertanian harus berkontribusi untuk kemajuan pangan Indonesia," Ucapnya.

Sementara itu ketua pelaksana yakni Farhan Firmansyah menyampaikan harapannya terhadap peserta yang mengikuti seminar "Kita ingin mengajak generasi muda khususnya mahasiswa Universitas Djuanda bersama maju dalam bidang pertanian kita di negeri sendiri, karena di daerah kita sendiri pun masih banyak yang belum bisa mengolah dan menjadikan pertanian sebagai ladang bisnis," Tutupnya. (Red/Arf)

Posting Komentar

0 Komentar