Bupati kabupaten Bogor hadiri kuliah perdana Universitas Djuanda

Bogor- Sabtu (14/9) Universitas Djuanda menyelenggarakan kuliah perdana  bagi mahasiswa baru guna memberikan bekal dalam menjalani perkuliahan kedepannya, acara ini bertempat di Masjid Baitul Hamdi.

Acara diawali dengan penayangan video yang menampilkan program Bogor Berdaya, yakni program yang diusung oleh Bupati Bogor dengan sebutan Panca Karsa.  Lalu dilanjutkan dengan sosialisasi Sisteam Informasi Akademik (SIAKAD) online Universitas Djuanda oleh Dekan Fakultas pertanian. 

Sambutan pertama disampaikan oleh Ir. Dede Kardaya M. Si. Selaku rektor Universitas Djuanda, disambung dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Dr. H. Martin Roestamy S. H., M. H. Selaku konselor Universitas Djuanda.Kuliah perdana yang bertemakan “Kontribusi Pemerintah Daerah Dalam Pengembangan Pendidikan Abad 21” ini mengundang Ade Yasin (Bupati Bogor) sebagai pembicara. 

Ade Yasin menyampaikan pidato dan wejangan kepada para mahasiswa baru yang di dalamnya turut disamaikan program terutama dalam bidang pendidikan yakni Bogor Cerdas yang merupakan bagian dari Panca Karsa, beliau menyampaikan bahwa mahasiswa merupakan guardian value, agent of change, moral force, dan pengendali sosial di masyarakat. 

Ade Yasin pun mengupayakan luasnya ketersediaan sarana prasarana pendukung pendidikan di Kabupaten Bogor ini guna mewujudkan bogor berdaya dan memajukan taraf ekonomi rakyat bogor. “Alhamdulillah antusias, responnya cukup bagus saya senang dan mudah-mudahan tadi apa yang disampaikan menjadi pegangan bahwa menjadi mahasiswa tidak hanya belajar tetapi juga mengamalkan lima pancakarsa tadi." tutur Ade Yasin. 

Selanjutnya, Ade yasin menitipkan harapan semoga para mahasiswa baru Universitas Djuanda dapat meneyelesaikan kuliah dengan cepat dan memanfaatkan ilmunya untuk kebaikan dirisendiri atau oranglain.(Rob/Slw)

Posting Komentar

0 Komentar