Sambut Pemilu, Mahasiswa FISIP Unida Gelar Seminar Pemilih Cerdas



BOGOR, Selasa(12/03)- Prodi Administrasi Publik dari Fakultas Ilmu sosial Ilmu politik (FISIP) Universitas Djuanda Bogor menyelenggarakan seminar Pemilu dengan tema "Mewujudkan pemilih cerdas dalam pemilu 2019." Acara ini merupakan salah satu rangkaian dari "MARUND FEST 2019" atau gelaran menyambut hari jadi Universitas Djuanda. Seminar yang dilaksanakan di gedung FISIP ini mengundang tiga pembicara, yaitu Muhammad G.G. Seran, Drs, M.Si,  Dosen Politik di FISIP, Herry setiawan dari KPU Kabupaten Bogor, dan Naotalia Apayo, Am, Keb, S.Psi, CH, CHt, Bawaslu Kabupaten Bogor. Kegiatan ini  bertujuan untuk membantu mahasiswa agar mampu menjadi pemilih cerdas dalam gelaran pemilu 2019 di bulan april nanti.

Dalam penyampaian materi Gotfridus Goris Seran,  selaku dosen dari FISIP membagikan kiat-kiat untuk menjadi pemilih yang cerdas dalam pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan.  Bersikap netral dan berusaha untuk mengenal visi misi serta program para Paslon yang mendukung masyarakat,  adalah kiat menjadi pemilih cerdas.

"Saya memilih tema pemilu ini karena untuk menyambut Pesta Demokrasi juga dan kami pun dari mahasiswa Ilmu Administrasi Publik merasa harus membuat seminar ini karena kita terbilang masih pemilih pemula. Saya berharap semoga dengan adanya seminar ini bisa benar-benar membantu dan memberi manfaat bagi mahasiswa." Ungkap Setyoaji Prayogo, Ketua Pelaksana Seminar.

Ahmad Maulana Fajar sebagai peserta menuturkan sedikit kurang puas dengan acara ini. "Saya masih kurang puas dengan pemaparannya yang kurang detail atau mendalam, dampak yang saya dapatkan pula sebenarnya sangat positif setelah mengikuti seminar ini karena bisa dapat mempelajari dan menambah wawasan  kita bisa menjadi cerdas dalam memilih karena satu suara kita akan menentukan masa depan Indonesia di 5 tahun mendatang,"tuturnya. (Df/Vr) 

Posting Komentar

0 Komentar