Mahasiswi Faperta Unida Maju ke Seleksi Nasional Beasiswa Pilmapres


Bogor (13/03) Setelah melalui tahap seleksi di kampus Universitas Djuanda Bogor Hasil Pilmapres yaitu beasiswa Pilihan Mahasiswa Berprestasi telah mendapatkan hasil maju ke babak LLDIKTI setelah melalui proses penyeleksian di tahap Rayon.

Nida Fitriasari, mahasiswi dari Fakultas Pertanian Unida, merupakan salah satu mahasiswa yang berhasil lolos di tingkat rayon untuk melaju ke tahap selseksi nasional beasiswa pilmapres. Nida berhasil membuat produk, yakni sebuah alat hidroponik dengan alat pengontrol aplikasi yang dinamakan Aponic.

Menurutnya, bukan hal mudah untuk mengejar beasiswa tersebut. Banyak hambatan yang harus ia lalui saat seleksi di tingkat rayon
Terburu membuat prototype, berbahasa inggris, membuat hardware dan aplikasi dalam waktu dekat”, ujar Nida.

Namun, dukungan dari orang terdekat tak membuatnya menyerah begitu saja. Kata motivasi dari ketua pelaksana saat seleksi pun menjadi penyemangat dirinya untuk terus maju agar dapat lolos ke tahap berikutnya.

“Dukungan dari orang  terdekat itu cukup membuat semangat meningkat dan ada tanggung jawab yang harus ditunaikan, teringat bahwa ketua pelaksana pada acara seleksi di rayon kemarin beliau mengatakan Sang Juara dipertemukan dengan juara akan melahirkan sang juara juga ada yang tidak", tuturnya.

Nida bersyukur dan berharap agar kedepannya, di seleksi nasional dapat berjalan lancar.
harapan di seleksi berikutnya semoga dilancarkan, lancar dalam berbahasa Inggris, dan bisa memaksimalkan potensi dengan kapasitas yang ada”, pungkas nida. (Vr)



Posting Komentar

0 Komentar