Libur Weekend, Sampah Kawasan Kota Tua Meningkat


JAKARTA - Kota tua merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat. Keunikan kota tua yang menyimpan banyak sejarah dan biaya yang murah,  menjadikan masyarakat berbondong-bondong untuk menghabiskan waktu terutama kala libur seperti Weekend. Lalu apakah sampah meningkat di kala Weekend?

Menurut petugas kebersihan Kota Tua yakni Sunandar,  jumlah sampah meningkat ketika Weekend,  terutama saat malam hari. 
"Kalo weekend sampahnya banyak, Nah apalagi malam minggu sama hari minggu, pokoknya malemlah yang paling banyak," Ucapnya saat ditemui ketika sedang bertugas shift dua (17/02).

Meskipun begitu,  bukan berarti tak ada sampah ketika siang hari. Intensitas sampah yang lebih sedikit ketika siang, karena adanya petugas kebersihan yang dengan mudah mengawasi saat siang hari.

Sampah yang mendominasi di kawasan kota tua yaitu sampah plastik mini market dan botol plastik air mineral. Petugas kebersihan yang mengawasi, membersihkan sampah yang berserakan.  Hal tersebut membuat kota tua terlihat lebih bersih.
Kebersihan di kota tua mendapat respon yang baik dari pengunjung, salah satunya Arif, pengunjung dari Cibubur. Menurutnya kebersihan di kota tua sudah cukup baik.
"Untuk kebersihan lumayan ya, sekarang banyak petugas jadi perawatannya juga makin baiklah", tuturnya.(Say/Nab/Ari/LSP)

Posting Komentar

0 Komentar