Intip Hari Kedua Pameran Fotografi Pelukis Cahaya



Bogor- (19/01) Hari kedua pameran fotografi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pelukis Cahaya (PC) berlangsung dengan adanya seminar. Seminar yang diselenggarakan di lokasi yang sama dengan pameran yakni di Lobby Gedung D Universitas Djuanda (Unida) Bogor,  diisi oleh sang Kurator dalam pameran tersebut yaitu Agus Muharam.

Dalam seminar tersebut Agus mengungkapkan seni di balik fotografi.
"Seni potografi akan selalu dipelajari seninya, bahwa fotografi merupakan dokumentasi sejarah, fotografi merupakan hal yang menyenangkan karna bisa bereksperimen dalam menyalurkan perasaan melalui lukisan cahaya (photography).


Menurutnya pula dalam fotografi,  alat tidak menjadi kendala, karena fotografi merupakan visualisasi perasaan.
"Banyak teknik yang digunakan dalam pengambilan gambar, photografi jangan terbatas oleh alat. Poto itu multitafsir, poto itu imajinasi dalam visualisasi perasaan", ujarnya.

"Apa yang kita lihat dan rasakan merupakan bagian dari keresahan. Jika sesuatu dengan dirasakannya tentang keresahan maka membuat orang terpuruk", tambahnya.

Tak hanya dihadiri oleh kalangan mahasiswa Unida,  pameran tersebut pun dihadiri oleh UKM Fotografi dari Universitas lain yang turut memeriahkan acara tersebut. Acara ditutup dengan bernyanyi bersama tamu undangan. (Anik/Sulton/Dewi).

Posting Komentar

0 Komentar