Sarasehan FISIP Bukan Sekedar Program Kerja

Sumber foto: dok. panitia


Bogor- Tak hanya sekedar program kerja semata, Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (Unida) Bogor selenggarakan sarasehan bagi mahasiswa semester 1 guna pererat tali persaudaraan antar mahasiswa pada Jum'at (11/01) dan Sabtu (12/01) di Villa La'maru Pasaribu Cisarua.

"Dengan sarasehan ini, saya yakin para mahasiswa gak ada tuh canggung-canggungan lagi, apalagi kalo lagi papasan pasti bakal 5S (senyum, salam, sapa, sopan, santun) insyaallah gabakal ada lagi cuek-cuekan karena kita adalah keluarga fisip" Ujar Tb Zulmi selaku Ketua BEM FISIP.

Tujuan sarasehan nampak jelas melalui tema yang diusung. Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya,  sarasehan FISIP kali ini kembali mengusung tema dari bahasa daerah yaitu bahasa sunda. Tema yang diusung kali ini yaitu "Silih Asah,  Silih Asih", dan Silih Asuh". Tak lupa dengan jargon "Fisip Kahiji, Urang Ngahiji, Berprestasi, Allahu Akbar". Menurut Tb tema beserta jargon tersebut memiliki arti mendalam.

"Punya arti dan makna yg begitu dalam yaitu saling mengingatkan, saling mengasihi, saling menjaga dengan teman-teman kita terutama yg ada di dalam ruang lingkup FISIP karena mereka adalah regenerasi kami yg bakal berkontribusi untuk FISIP menjadi kahiji, ngahiji dan berprestasi",  tuturnya.

Keseruan sarasehan FISIP nampak sejak hari pertama. Kegiatan yang diikuti sebanyak 67 peserta ini,  diawali dengan sambutan dari Dekan FISIP yakni Denny Hernawan, Drs., M.A. yang sekaligus membuka acara tersebut. Pembukaan acara disambut meriah dengan gemuruh tepuk tangan peserta dan panitia. Selain sambutan,  para peserta diajak mengenal lebih dalam FISIP beserta strukturalnya dan Ormawa.

Guna menambah wawasan peserta,  materi-materi pun turut diberikan. Seperti materi tentang kepemimpinan dan keorganisasian yang diberikan oleh Ahmad Wildan. Selain itu,  motivasi untuk menambah semangat dibagikan melalui kisah kisah dari para alumni FISIP.

Di hari terakhir Sarasehan, panitia mengumumkan peserta terbaik putra dan putri.  R.  Dina mahasiswi Ilkom terpilih menjadi peserta putri terbaik dan Masnur mahasiswa ADP menjadi peserta terbaik putra.

Salah satu peserta yakni Rendi mahasiwa Administrasi Publik (ADP) berbagi kesannya tentang acara sarasehan tersebut. Menurutnya dalam acara sarasehan FISIP begitu terasa keseruan dan kebersamaanya. "Seru terasa Kebersamaan, Kekeluargaan dan menjadi Momentum untuk mengenal satu sama lain juga kami mendapat banyak ilmu salahsatunya kepemimpinan",  ujar Rendi.

Dengan adanya kegiatan tersebut Tb Zulmi selaku ketua BEM berharap mahasiswa dapat memberikan kontribusi bagi FISIP. "Kami jg mengharapkan para mahasiswa dapat berkontribusi nyata buat fisip, baik itu dibidang akademis ataupun non akademis", ujarnya.

Kegiatan  sarasehan ditutup dengan lantunan lagu dari  E-Mayor yang merupakan grup vokal dari FISIP.

Posting Komentar

0 Komentar