Peringatan Hari Bahasa Arab Sedunia Pertama di Unida


Bogor, (20/12) - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HIMA-PBA) mengadakan acara dalam rangka memperingati hari bahasa arab sedunia. Yang bertemakan "Menjadikan Bahasa Arab Sebagai Bahasa Kekinian" di depan lobby gedung B Universitas Djuanda (Unida) pada Selasa (18/12).

Peringatan hari bahasa Arab sedunia ini merupakan pertama kali nya di Unida, yang diketua pelaksanai oleh Hilma Yulita Ningsih, mahasiswa PBA semester 3.

Selain disaksikan oleh mahasiswa, dekan, dan wakil dekan 3 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), beberapa dosen PBA juga turut memeriahkan acara tersebut.

Peringatan hari bahasa Arab ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa  akan bahasa Arab sebagai bahasa yang diakui sebagai bahasa internasional  terutama mahasiswa diluar PBA.

"Bahasa Arab sudah mendapat pengakuan dari PBB sebagai bahasa internasional, harapan kami adalah pandangan orang-orang  terutama mahasiswa Unida terhadap bahasa Arab  lebih terbuka bahwa bahasa Arab itu penting." Ujar Firmansyah, salah satu panitia penyelenggara acara peringatan hari bahasa arab sedunia itu. (Lath/Mir)

Posting Komentar

0 Komentar