Sinergi Hari Pahlawan dan Kesadaran

CIAWI - Universitas Djuanda (Unida) Bogor dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Unida bagian Kementrian Dalam Kampus (Kemendakpus) adakan upacara sinergi peringatan hari sumpah pemuda dan hari kesadaran di lapangan besar Unida, pada Sabtu (17/11).

Upacara yang berlangsung mulai pukul 8 pagi tersebut dipimpin oleh inspektur upacara yang merupakan Wakil Rektor II Unida, Dr. Irwan Ch., SE., MM.

Dalam sambutannya, beliau menuturkan bahwa upacara ini dilaksanakan untuk menyinergikan peringatan hari pahlawan dan hari kesadaran yang tepat berlangsung pada 17 November.

Upacara juga dihadiri oleh perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) masing-masing fakultas dengan mengenakan seragam khas masing-masing maupun pakaian yang sesuai dengan tema yang dibuat oleh panitia yakni batik.

Salah satu perwakilan UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Majelis Ukhuwah Islamiyah (Mukhlis), Inu, mengaku bangga karena para mahasiswa yang hadir cukup banyak dalam hal memperingati hari pahlawan ini.

"Semoga generasi milenial saat ini lebih sadar dan peduli terhadap pahlawan-pahlawan nasional untuk kemerdekaan bangsa ini," tuturnya.

Acara juga disambung dengan pembagian hadiah pada lomba yang sejak 1 November telah dilaksanakan melalui online dan offline, yang di antaranya lomba kontingen Ormawa terbaik, video orasi, desain poster, dan karya tulis ilmiah sederhana.

Acara juga diisi dengan hiburan dari para mahasiswa berupa penampilan seni, dan ketua pelaksana sekaligus menteri Kemendakpus BEM KM Unida, Budimansyah Nasution berharap acara yang sekaligus memperingati hari kesadaran ini dapat meningkatkan kesadaran mahasiswa.

"Semoga dapat melatih kesadaran kita untuk melakukan acara pada momen ini, juga meningkatkan sinegritas, kreatifitas." Ujar Budimansyah. (L/M)

Posting Komentar

0 Komentar