BERAWAL KEISENGAN DHEA SEPTIANI BISA JADI AMBASSADOR MUDA





BOGOR – Mahasiswi semester akhir memulai keisengannya mengikuti kegiatan volunteer di salah satu telekomunikasi terkenal di indonesia yaitu telkomsel dalam acara Asian Games Indonesia. Setelah Asian Games berakhir dari situ lah seorang Dhea Septiani menjadi Ambassador muda telkomsel. “Persyaratannya kenapa saya bisa terpilih jadi ambasador muda kebetulan karena sebelumnya saya mengikuti program yang namanya AG Tropps (Troppers Asian Games), ” Ujar Dhea Septiani Mahasiswi Fakultas Hukum Semester Akhir di Universitas Djuanda Bogor. (Senin, 12/11/2018)
Kegiatan yang dilakukan sebelum menjadi ambassador muda memberikan informasi dan melakukan updatean melalui media sosial mengenai konten sesuai dengan temanya “Kita update mengenai Asian Games khususnya mengajak semua orang agar tertarik dengan asian games. karena ini merupakan tahun pertama Asian Games hadir di indonesia.  Sehingga ketika di AG Tropps diseleksi untuk menjadi ambassador muda dan persyaratannya banyak sekali, yang pertama Good Of English, Public Speaking harus bagus, bisa mempromosikan,  harus terkenal dalam arti mempunyai followers banyak, kreatif dalam membuat konten, cepat akrab dengan orang baru. Selain itu memenuhi syarat semua pemberkasan harus dipenuhi seperti ktp, kk, transkrip, mahasiswa aktif apa tidak dikampus, wawancara, dan tinggal ditunggu konfirmasi. Sistematikanya seperti lamar kerja biasa tapi pendaftarannya online, ”tambahnya.

Dhea menjelaskan bahwa kegiatan ambassador muda sangat padat seperti ketika ada event konten membuat konten contoh seperti acara kemarin IDEAFEST selain promosi, ambassador muda juga dituntut untuk menulis konten, dan mewawancarai host dalam acara tersebut karena harus menggali informasi. Tak hanya itu saya berkenalan telkomsel eksperimen seperti perkenalan brand saya dengan beberapa program saya seperti langit musik, viu, maxstream, data roaming besar sekali memang brand saya, maka dari itu dibutuhkan ambassador muda karena tugasnya. Selain acara ideafest misalkan mobile 8x, dan kita sebagai juga menaruh sponsorhip di beberapa acara juga memperkenalkan brand kami dan kami mempunyai program lain seperti membuat star of telkomsel, membuat caption – caption  untuk memperkenalkan telkomsel melalui media sosial @t2endi bisa di follow ya instagramnya ada telkomsel area juga khusus saya di area dua yaitu di jakarta pusat dan ada loop stastion juga.
Kendala yang dihadapi oleh Dhea Septiani  ketika harus memilih kerja dan kuliah “Sebenernya kalo jam kerja mobile dalam arti bisa pagi, siang, malam, jamnya tidak diatur karena tergantung event, konten, meeting. Yang atur jadwal itu atasan jadi sebelumnya kita kasih jadwalnya jadi disesuaikan jadwalnya. Pernah bentrok sama kuliah dan itu harus ada meeting penting dan enaknya kalo kita tidak bisa di jam segini ada jam selanjutnya. Tapi menurut saya jadi ambassador muda lebih banyak sukanya ya karena saya senang melakukannya, suka jalan jalan, sesuai dengan fashion saya suka dengan hal baru, ketemu orang baru, engga bisa diam disatu titik jadi ngejalaninnya happy, dan alhamdulilah sekarang saya sudah bisa bayar kuliah sendiri, ” tuturnya.

Selain sudah menjadi ambassador muda Dhea Septiani juga pernah keterima menjadi CPNS Hukum dan Ham dan menjadi finalis Gue Anak Radio “Saya keterima CPNS Hukum dan Ham cuman saya mundur karena saya ditugaskan dibandung dan keadaannya dikampus sedang padet jadi saya mundur, kalo untuk cuti sayang sekali waktu sudah semester enam dan kalo harus pindah kuliah engga deh. Oh iya saya juga masuk 100 finalis Gue Anak Radio, pungkasnya.

Kunci sukses menurut Dhea Septiani yaitu bermanfaat karena sebaik – baiknya manusia adalah bermanfaat dan lebih dapat memilih mana prioritas “Dimana tempat kita dibutuhkan lebih pilih prioritas. Apapun yang kita lakukan itu baik  lakukan saja tidak ada batasan untuk melakukan hal baik, kadang sebenernya yang kita lakukan terlihat baik tapi ada aja orang yang tidak suka dengan apa yang kita lakukan tapi kita harus fokus dalam melakukan hal baik karena saya melakukan hal baik bukan untuk terlihat bauk dimata orang tapi dimata Allah, ” Pungkasnya. (Fathya/Kmk)



Posting Komentar

0 Komentar