Nobar Film G30S-PKI: Mahasiswa UNIDA Menolak Lupa Sejarah


CIAWI, (01/10) - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor mengadakan acara Nonton Bareng (Nobar) Film G30SPKI yang menjadi rutinitas tahunan mahasiswa UNIDA.


Para mahasiswa dengan latar belakang Fakultas yang berbeda turut duduk bersama menghadiri acara Nobar ini, mewakili berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Kampus, para mahasiswa turut hadir mengenakan tanda pengenal ORMAWA masing-masing. Tak ketinggalan presiden dan wakil presiden mahasiswa UNIDA pun turut hadir meramaikan.


Registrasi gratis dimulai pukul 19.30, para panitia acara Nobar Film G30S-PKI juga menyediakan kudapan kecil untuk menemani acara nonton para hadirin. Rupanya hal itu semakin menumbuhkan minat mahasiswa untuk hadir dalam acara yang berlangsung di aula gedung C selama kurang lebih 3 jam.




Budi selaku Menteri Kementrian Dalam Kampus (MENDAKPUS) BEM KM UNIDA menuturkan bahwa acara Nobar ini diadakan untuk mengingatkan kembali sejarah kepada para mahasiswa, agar mahasiswa tidak pernah luput pada sejarah.

"Menjunjung tinggi pancasila juga hampir dilupakan, hal itu sangat penting bagi para mahasiswa millenial di jaman sekarang." Tukasnya.
Acara Nobar G30S-PKI kali ini tidak hanya dihadiri oleh para mahasiswa UNIDA, tetapi juga dihadiri oleh Babinsa Ciawi.


Menurut Mulyana, selaku Babinsa yang hadir. Acara ini menarik dan sangat menambah wawasan, pengetahuan yang sangat penting bagi para mahasiswa apabila mampu menganalisa dengan baik dan benar.



"Saya berharap akan ada perubahan yang terjadi di kalangan para mahasiswa mengarah ke hal yang positif setelah acara Nobar ini." Ucap Mulyana. (Lols/Robs)

Posting Komentar

0 Komentar