LDK Mukhlis Gelar Penggalangan Dana Pada Jemaah Shalat Jum'at Masjid Al-Amaliyah




CIAWI - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Majelis Ukhuwah Islamiyah (MUKHLIS) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor melaksanakan acara Galang Dana untuk korban bencana Sulawesi yang dilaksanakan di area Masjid Al-Amaliyah Ciawi pada Jum'at, 5 Oktober 2018.

Penggalangan dana tersebut dimulai setelah pelaksanaan shalat Jum'at, dilakukan di halaman parkir Masjid Al-Amaliyah oleh kader laki-laki LDK Mukhlis Unida. Acara ini menjadi refleksi kepedulian terhadap korban bencana di Sulawesi yang terjadi baru-baru ini.

Ketua umum LDK Mukhlis Unida, Roby menuturkan bahwa penggalangan dana ini dilakukan atas dasar rasa simpati dari para kader LDK Mukhlis, juga mengajak masyarakat untuk turut berempati.

"Kami merasa empati dengan saudara kita yang ada di Sulawesi Tengah khususnya yang terkena bencana, maka dari itu kami bergerak untuk melakukan penggalangan dana yang nanti hasilnya akan didonasikan berbarengan dengan hasil Galang Dana yang dilakukan BEM KM." Ujarnya.


Acara Galang Dana kali ini merupakan agenda penggalangan dana yang kedua kalinya dari LDK Mukhlis Unida untuk korban bencana Sulawesi Tengah, yang mana sebelumnya telah dilakukan pada hari Selasa, 2 Oktober kemarin.
Melihat dari jumlah dana yang terkumpul, yakni. Masyarakat jemaah yang selesai melakukan shalat Jum'at di Masjid Al-Amaliyah Ciawi masih memiliki kepedulian sosial terhadap sesama saudara muslim. (Aul/Uton)

Posting Komentar

0 Komentar