Gaet Prestasi Tingkat Nasional, Seorang Mahasiswa Unida Siap Go Internasional



Prestasi merupakan hal wajib bagi manusia khususnya penuntut pendidikan formal yang mengharapkan masa depan yang indah, bukan semata untuk menjadi isian pada riwayat pendidikan, tapi juga sebagai persiapan awal di dunia yang lebih keras kedepannya.


Bukan untuk dipamerkan, prestasi juga merupakan bukti nyata kemampuan seseorang dalam melakukan suatu pekerjaan. Prestasi pula bukan hanya dalam bidang akademik, tapi berikut non akademik seperti olahraga dan sebagainya.
Bagi seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi Islam yang masuk ke Universitas Djuanda pada tahun 2015, Luthfia, yang baru-baru ini menggaet prestasi pada lomba Tilawah Remaja Tingkat Nasional, juara 1 bukan semena-mena ia dapatkan tanpa proses.
Sebagai perwakilan daerah kelahirannya, perjalanan panjang mulai dari seleksi tingkat Desa hingga Provinsi telah dilaluinya, hingga akhirnya Luthfia terpilih mewakili Provinsi Jambi pada ajang yang diadakan di Kota Medan tersebut.
Di lomba itu, Luthfia berhasil membuat wakil dari 33 provinsi lainnya mengakui keunggulan Luthfia yang keluar sebagai pemenang dan menjadi juara 1 pada bidang Tilawah Remaja.


"Tentu bukanlah suatu hal yang mudah karena banyak nya aspek penilaian dari juri seperti tajwid, lagu, kefasihan, dan sebagainya." Papar Luthfia saat menjawab pertanyaan wawancara eksklusif Lingkar Studi Pers, pada Senin (15/10).
Setelah berhasil menjadi juara nasional, Luthfia nantinya akan menjadi wakil dari Indonesia untuk berlaga di level Internasional bidang tilawah.
"Insya Allah akan lanjut tingkat internasional, tapi untuk tempat belum ada info mengenai itu." Tutupnya. (Angg/LSP)

Posting Komentar

0 Komentar