Debat Pilgub FISIP Unida: Mencari Pemimpin yang Amanah dan Kompeten




Debat Pilgub FISIP Unida: Mencari Pemimpin yang Amanah dan Kompeten

CIAWI - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (Unida) Bogor baru saja menyelenggarakan kegiatan debat terbuka kandidat calon ketua atau gubernur dan wakil ketua atau wakil gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Unida periode 2018-2019 di ruang kelas 303 gedung FISIP Unida pada Senin (15/10).

Acara yang dipersiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bentukan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FISIP Unida tersebut dihadiri oleh kedua pasang Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yakni di nomor urut 1 Tb Zulmi Alfiandani dan Muhammad Ridwanullah, juga di nomor urut 2 Cecep Wahyudin dan Rio Nova Arianto.

Tak hanya itu, acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an tersebut juga dihadiri oleh Dekan FISIP Unida, Denny Hernawan, Drs., M.A., dan wakil dekan (Wadek) III FISIP Unida, M. Yusuf G.G Seran, Drs., M.Si., yang menyampaikan sambutan setelah ketua KPU. Juga dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FISIP Unida yang diantaranya DPM, Humpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom), dan Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himara). Juga para mahasiswa FISIP Unida.

Ketua KPU, Rahmawati menuturkan bahwa debat terbuka ini merupakan salah satu rangkaian untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) FISIP Unida yang akan diselenggarakan pada 16 Oktober 2018 secara online.

"KPU sebagai wadah bagi mahasiswa FISIP untuk lebih mengenal Pasangan Calon (Paslon) dan visi misinya hingga mahasiswa dapat lebih yakin sebelum memilih." Tutur Rahma.

Dekan FISIP Unida juga berpesan dalam sambutannya, agar debat tersebut berlangsung damai sesuai etika.

"Berdebat untuk berargumen boleh, tapi harus dengan etika." Ujarnya.

Nurul Afifah, Gubernur BEM FISIP Unida periode 2017-2018 menuturkan bahwa kepemimpinan memang bukan hal sembarang yang dapat dilakukan oleh semua orang. Haruslah orang yang memiliki kompeten dan berjanji akan melaksanakan amanah yang telah diberikan padanya dengan sepenuh hari.

"Saya berharap siapapun yang terpilih nanti, bisa menjadikan FISIP lebih aktif, kreatif, inovatif, bersinergi, dan berprestasi. Tapi yang paling penting adalah bagaimana membangun internal yang solid terlebih dahulu. Agar dalam melakukan segala sesuatunya atas dasar dukungan anggota." Tutup Nurul saat diwawancarai. (Asm/Lols)





Posting Komentar

0 Komentar