PERSADA Juarai Olimpiade IPB National Cup






BOGOR - (22/9) Persatuan Sepak Bola Unida (PERSADA) meraih juara 2 dalam  Olimpiade IPB National Cup pada Jum'at (21/09).
Ajang kejuaraan yang baru pertama kali diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (BEM KM - IPB) tersebut berlalu selama 5 hari yakni 17 - 21 September, ajang tersebut bukan hanya mengadakan pertandingan sepak bola, tapi juga futsal, badminton, dan Fun Run.
Dalam cabang olahraga sepak bola, terdapat 8 tim yang mengikuti pertandingan, namun 5 di antaranya mengundurkan diri tanpa sebab yang membuat 3 tim tersisa. Pada pertandingan pertama melawan tim sepak bola fakultas di IPB, PERSADA menang poin. Namun di babak final, PERSADA harus menerima kekalahan melawan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) klub sepak bola IPB dengan poin 2-0 karena keadaan pemain yang belum terbiasa dengan lapangan.

"Karena baru saja lepas vakum selama 2 tahun, para pemain PERSADA sedikit kesulitan menyesuaikan diri dengan lapangan dan banyak jatuh. Namun ajang ini menjadi pembuktian dari kami sekaligus persiapan karena akan segera kembali ke pertandingan berikutnya di UI." Ujar salah satu pendiri kembalinya PERSADA, Sumantri.

Adapun hadiah yang dibawa pulang oleh PERSADA merupakan uang pembinaan sebesar RP.1.700.000 serta piala. Hal itu membuat PERSADA semakin bersemangat dan siap bertanding di kejuaraan-kejuaraan yang akan datang. (Dewi)



Posting Komentar

1 Komentar