Mengasah Minat dan Sportifitas Melalui POU

Setelah menjalani Ujian Tengah Semester, BEM-KM memberikan suguhan jasmani kepada seluruh mahasiswa Unida melalui kegiatan Pekan Olahraga Unida (POU) yang sedang dilaksanakan pada satu pekan ini. Acara dengan tema "Kerja sama menuju Sportivitas" merupakan pertandingan persahabatan yang wajib diikuti oleh seluruh fakultas. Tidak hanya sebagai ajang perlombaan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antar pemain dan sportif dalam pertandingan. 

POU terdiri dari 4 bidang olahraga, yaitu sepak bola, voli, badminton dan basket. Terdapat pertandingan sepak bola pada tahun ini sebelumnya adalah pertandingan futsal.

Untuk memulai pekan olahraga, pagi tadi dilaksanakan upacara pembukaan yang diisi oleh sambutan Presiden Mahasiswa, Sandi Mahfuh Firdaus dan Wakil Rektor I, Dr. Hj. Rita Rahmawati, Dra., M.Si.

"Target pada tahun 2019, Mahasiswa/i Unida mengikuti Pekan Olahraga Nasional", itulah beberapa kalimat sambuta yang disampaikan Ibu Rara, nama yang akrab disapa. Untuk mencapai target tersebut, dibutuhkan pelatihan internal universitas salah satunya melalui kegiatan ini.

Pada akhir upacara, Ibu Rara selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan melakukan simbolis menendang bola ke salah satu gawang sebagai wujud pembukaan kegiatan perlombaan ini.

Pada tahun ini, seluruh perwakilan fakultas mengikuti 4 bidang perlombaan. Namun, Ketua Pelaksana kegiatan, Gilang Aditya Putra menuturkan bahwa kendala POU adalah kurangnya sumber daya manusia di beberapa fakultas untuk menjadi peserta lomba sehingga masih berupaya untuk mencari peserta lainnya.
(Frash/LSP)



Posting Komentar

0 Komentar