Peresmian Terselesaikannya Pembangunan dan Renovasi Masjid Raya Al-Amaliyah Ciawi Bogor Oleh Dubes Arab Saudi untuk Indonesia dan Rektor Universitas Djuanda Bogor

Ciawi, 02 Desember 2015 terjadi hal yang sangat berbeda pada rutinitas berjama’ah shalat dzuhur biasanya di masjid raya Al-Amaliyah. Pasalnya saat itu semakin istimewa karena dihadirinya Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia (Syekh Musthofa Ibrahim alMubarak) dan didampingi atase militer Brigjen Osamah Alsyuaiby. Turut hadir pula Imam besar masjid al-amaliyah, Ketua Umum Yayasan, Bapak Rektor Universitas Djuanda, Seluruh Wakil Rektor dan seluruh sivitas akademika Universitas Djuanda, Kepala Desa setempat, para Guru, Mahasiswa, Pelajar dan seluruh jama’ah masjid raya al-amaliyah.
Setelah shalat dzuhur berjama’ah dilaksanakan dan di imami langsung oleh Syekh Musthofa Ibrahim alMubarak, Bapak Ust.Awaludin selaku pembawa acara membuka acaranya dan mempersilahkan dengan hormat sambutan dari Syekh Musthofa Ibrahim alMubarak. Yang secara garis besarnya, Syekh menyampaikan bahwasannya renovasi ini sebetulnya adalah telah lama menjadi cita-cita dan gagasan yang telah dimulai sekitar 30 tahunan lalu oleh Almarhum King abdul Aziz (Raja Arab Saudi) yang karena atas umatlah kita melakukan pembangunan masjid dan Alhamdulillah saat ini kita telah sampai pada akhir dari renovasi dan pembangunan itu. Dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada para pengurus masjid dan pihak Universitas Djuanda Bogor yang sama-sama telah membantu dalam pembangunan. Diakhir sambutan, Syekh mengajak kepada seluruh jama’ah terutama umat muslim mari bersama-sama kita jaga, rawat dan memakmurkan masjid ini.
Akhir dari rangkaian acara ini adalah dengan secara simbolis Syekh Musthofa Ibrahim alMubarak selaku duta besar Arab saudi dan Bapak Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H selaku Rektor Universitas Djuanda Bogor secara bersama-sama menandatangani diatas batu ukir sebagai ungkapan rasa sykur yang menjadi simbol bahwasannya pembangunan dan renovasi masjid raya al-amliyah secara resmi telah selesai. (Desyah/LSP)

Posting Komentar

0 Komentar