Peringatan Hari HIV AIDS se Dunia

HIV/AIDS

AIDS (Aquired Immune Deficiency Syndrom) adalah Kondisi tubuh yang sangat serius,  karena sekumpulannya penyakit yang disebabkan oleh salah satu virus HIV dan hal ini dapat membuat pertahanan tubuh menjadi sangat rentan terhadap infeksi apapun.  Pada tanggal 1 Desember setiap tahunnya, seluruh elemen masyarakat di banyak negara memperingati Hari AIDS Sedunia. Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia, tidak ada vaksin untuk mencegah HIV dan tidak ada obat untuk AIDS, tapi Anda bisa melindungi diri agar tidak terinfeksi. Satu-satunya cara untuk mencegah terinfeksi HIV adalah dengan menghindari kegiatan yang meningkatkan risiko tertular HIV. Pada dasarnya, mencegah selalu lebih baik daripada mengobati.
Dalam rangka memperingati hari AIDS Se-Dunia, BEM KM UNIDA, PIK-MA UNIDA dan UKM SARUNG mengadakan berbagai rangkaian kegiatan acara sosial pada Hari Rabu 2 Desember 2015.   Salah satu rangkaian kegiatan acara tersebut ialah bagi-bagi permen lolipop, tanda tangan peduli AIDS, penggalangan dana untuk korban longsor pamijahan, dan masih banyak rangkaian acara lainnya.  Acara tersebut belangsung dengan lancar dan meriah, selain begitu banyaknya mahasiswa yang ikut serta berpartisipasi meramaikan, acara tersebut pun dihibur dengan berbagai penampilan dari Teaterikal Sanggar Seni Teater Lentera, Musikalisasi Puisi, Stand Up Comedy, dan Akustikan serta hiburan lainnya dari UKM SARUNG. 
Selain bermanfaat untuk kita, acara inipun sangatlah menyadarkan kita sebagai pemuda dan pemudi penerus bangsa untuk senantiasa menjaga kasehatan tubuh kita, lebih baik kita disibukkan dengan aktifitas yang jauh lebih bermanfaat dari pada harus terjebak dalam penyakit ini. Ujar Resti salah satu Mahasiswi yang mengikuti kegiatan acara tersebut.  Penulis : Indri Andriyani

Posting Komentar

0 Komentar