SAPAAN MUSLIM

Bogor-16 Desember 2015 Ukm LDK Mukhlis mengadakan acara dengan tema" seminar Pranikah dan ketahanan keluarga Muslim" yang dilaksanakan di Aula Ged C Univ.Djuanda dan dibuka langsung oleh Bpk. Ir. H. Himmatul Miftah, Msi
selaku wakil rektor 3 dalam sambutan nya beliau menyampaikan jika ada acara maka ukm-ukm lain diajak untuk hadir apalagi dalam tema seperti ini agar mereka2 bisa terbuka fikirannya.
Ada 2 sesi dalam acara tersebut yang pertama oleh Rizal Wahid Al-Hafidz dengan pembahasan "jodohmu cerminan Dirimu" beliau memberika tips agar mendapat jodoh tebaik dgn 6 cara yakni menyatakan cinta kepada Allah, nyatakan cinta kepada rasulullah, nyatakan cinta pada Ayah Ibu, myatakana cinta pada saudara kita, marilah bercermin dan musahabah.
Sesi kedua dipaparkan oleh Ust. Rizal Wahid Al-Hafidz bersama Iis Istiqomah yang membahas tentang How to be a good parent.
Yang pada intinya membangun cinta dalam rumah tangga, karna dengan cinta semua akan mudah. Beliau memberi contoh pada zaman Rasululluh, baginda rasulullah selalu memberikam keharmonisan rumah tangga baik kepada istri maupun anaknya seperti bercanda memuji, dll.
Sedangkan menurut ibu Iis lebih mengatur peran seorang suami dan memberi modal utama kepada anak yaitu pendidikan agama oleh ibunya yang menjadi madrasah baginya.
Jadi, yang terkait mengenai pasca nikah ini adalah mahabbah dan komunikasi yang baik agar terjalin keluarga sakinah, mawadah dan warohmah acarapun di tutup oleh penampilan nasyid dari Sman1 Bogor (Dina & Indri/LSP)

Posting Komentar

0 Komentar