𝗣𝗲𝗿𝗶𝗻𝗴𝗮𝘁𝗶 𝗛𝗮𝗿𝗶 𝗣𝗲𝗱𝘂𝗹𝗶 𝗦𝗮𝗺𝗽𝗮𝗵 𝗡𝗮𝘀𝗶𝗼𝗻𝗮𝗹, 𝗠𝗔𝗣𝗔𝗟𝗔 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗔𝗸𝘀𝗶 𝗖𝗹𝗲𝗮𝗻 𝗨𝗽

 


Lingkar Studi Pers, Bogor (1/3) — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Universitas Djuanda (UNIDA) memperingati Hari peduli Sampah Nasional dengan mengusung tema "Make Unida Great Again", pada Jumat (1/3). 


Kegiatan ini mengajak para insan Unida meningkatkan kepeduliannya terhadap isu lingkungan dengan melakukan kegiatan bersih-bersih di area sekitar kampus secara bersama-sama. 


Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan yang sehat di Universitas Djuanda. Digelar pada pukul 9.00 hingga 11.00 WIB dilanjutkan sore hari dengan diskusi isu lingkungan dan baca buku gratis, serta penampilan akustik.


Rendi Ramdhani, selaku Biro Kemahasiswaan menuturkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu penerapan 21 nilai karakter Tauhid yakni local wisdom. 


"Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kesadaran serta dapat mengajak seluruh civitas akademik untuk membentuk kepedulian terhadap lingkungan, bukan hanya menjadi tanggung jawab mapala atau perorangan saja melainkan tanggung jawab insan Unida," tuturnya. 


Hayat, salah satu anggota MAPALA UNIDA mengungkap, untuk membuat UNIDA kembali keren salah satu caranya dengan mengurangi sampah plastik. 


"Untuk mahasiswa yang memang sering jajan di warung panjang (WP) atau dimana yang masih sering asal buang sampah sembarangan di area kampus, saya pengennya dengan adanya aksi ini itu bisa dilakukannya perubahan,"


Dalam aksi ini, Hayat juga mengajak mahasiswa Unida serta teman-teman UKM untuk sama-sama berkontribusi dalam kegiatan ini dengaan sama-sama membersihkan area UNIDA. 


"Harapannya setelah ini mahasiswa unida bisa lebih peduli terhadap lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan dan bisa merubah kebiasaan dengan cara mengganti pemakaian sampah plastik sekali pakai dengan menggunakan tumbler atau tempat makan sendiri yang sengaja dibawa di rumah. Mereka biasanya melakukan bersih-bersih itu di sungai," sambung Hayat.

Posting Komentar

0 Komentar