𝗥𝘂𝘁𝗶𝗻 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗔𝗸𝘀𝗶 𝗞𝗲𝗺𝗮𝗻𝘂𝘀𝗶𝗮𝗮𝗻, 𝗞𝗦𝗥 𝗨𝗡𝗜𝗗𝗔 𝗞𝗲𝗺𝗯𝗮𝗹𝗶 𝗔𝗱𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗗𝗼𝗻𝗼𝗿 𝗗𝗮𝗿𝗮𝗵 𝗱𝗮𝗻 𝗖𝗲𝗸 𝗞𝗲𝘀𝗲𝗵𝗮𝘁𝗮𝗻


Lingkar Studi Pers, Bogor (12/5) — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor kembali menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah dan cek kesehatan. 

Bertajuk “Giving Bloods, Gives Life” dengan makna memberi darah artinya memberi kehidupan bagi sesama, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari terhitung pada Senin - Selasa, 12-13 Juni, pukul 08.00 – 13-00 WIB, di Gedung C UNIDA. 

Ketua pelaksana, Meida Widianti, yang diwakilkan Arzayna Midryian, selaku Badan Pengurus Harian (BPH) KSR menyebut, aksi kemanusiaan ini merupakan kegiatan rutin tahunan. 

Kali ini, cek kesehatan berupa pemeriksaan kolesterol, asam urat dan gula darah dipungut biaya sebesar 25 ribu rupiah. Selain itu, tersedia paket cek kesehatan seperti pemeriksaan gula darah dan asam urat sebesar 35 ribu rupiah serta paket lengkap yang terdiri dari pemeriksaan asam surat, kolestrol dan glukosa dipatok biaya sebesar 55 ribu rupiah. 

Pada proses pelaksanaannya, sambung Arzaina, kegiatan ini bekerja sama dengan PMI kabupaten Sukabumi dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI kabupaten Bogor dengan menurunkan beberapa orang tenaga kesehatan (Nakes). 

“Kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat memenuhi target 50-100 kantong darah, yang nanti nya akan disalurkan ke rumah sakit di wilayah Bogor oleh UTD PMI kabupaten Bogor.” Tutur Arzayna.

Melihat antusiasme pada hari pertama, kegiatan ini juga menuai tanggapan positif dari para peserta, salah satunya Sarah. 

“Senang sekali bisa ikut donor darah yang diadakan oleh KSR UNIDA karena bisa membersihkan kembali darah yang ada di tubuh kita," ungkapnya. 


(NPP/MRZ)

Posting Komentar

0 Komentar