Pra-diksar, UKM Menwa Siapkan Mental dan Fisik Calon Anggota



Ciawi - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa Mahawarman (Menwa) Universitas Djuanda Bogor (Unida) mengadakan acara Pra-Pendidikan Dasar (DIKSAR) yang di laksanakan pada hari Sabtu (9/11) di kampus Unida Bogor. 

Pra-diksar ini terdiri dari tiga tahap, yaitu pra-diksar 1, 2, dan 3. pra-diksar ke satu bertujuan untuk memantapkan mental dan fisik calon anggota menwa serta semangat loyalitas dan juga pengenalan menwa secara dasar, mulai dari sejarah menwa, Panca Darma dan yel-yel yel-yel yang akan di pakai di diksar nanti agar mereka menjadi lebih siap dan berani untuk mengikuti diksar yang akan di laksanakan pada tanggal 27 Desember sampai 12 Januari 2020 di Bandung. 

Acara pra-diksar ini di ikuti oleh 16 orang Calon Anggota Menwa dari total 30 Calon Anggota Menwa. Kegiatan dibuka dengan upacara pembukaan di lapangan Unida. Dilanjutkan dengan pemberian materi pelatihan upacara militer oleh Komandan Kompi Unida dan materi sejarah Menwa yang di sampaikan oleh Komandan Korp Menwa KI-D selaku senior dan alumni. 

Dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Unida (2019-2020) yakni Restu Apriyana, menuturkan materi dan pelatihan upacara militer ini di anggap sangat penting bagi calon anggota menwa, dia menegaskan bahwa tata upacara militer ini harus dikuasai oleh mereka setiap calon anggota menwa. "Ini akan di pakai di saat diksar, serta di kampus juga selalu membutuhkan petugas upacara untuk tanggal 17 setiap bulannya guna memperingati hari kesadaran nasional dan puncaknya di tanggal 17 Agustus," sambungnya. 

Restu berharap setiap calon anggota menwa lebih serius, loyal dan lebih taat aturan serta setelah pra-diksar selesai diharapkan lebih mengenal lingkungan menwa. Kegiatan diakhiri dengan upacara penutupan. 
(Redi/Rendi)

Posting Komentar

2 Komentar