Memahami Wakaf di Seminar Nasional


Bogor-Fakultas Ekonomi Islam (FEI) menyelenggarakan acara seminar nasional di Gedung C Universitas Djuanda Bogor dengan mengusung tema "Wakaf produktif ciptakan milenial kreatif" dalam rangkaian acara tahunan Semesta 2019 (11/4).

Acara diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana M. Lukman Nurkarim, lalu dilanjutkan oleh rektor universitas djuanda bogor Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si sekaligus menjadi peresmian dimulainya seminar nasional.

Dr. H. Martin Roestamy., SH., MH selaku ketua pembina YPSPIAI menjadi keynote speakers pada seminar kali ini. beliau menjelaskan tentang peranan mileneal serta pokok - pokok yang terdapat dalam wakaf di Indonesia. Tak hanya itu seminar ini dilanjut dengan talkshow.

Talkshow di isi oleh dua pembicara Salahuddin El Ayyubi Lc, MA yang menjelaskan tentang potensi wakaf yang ada di Indonesia dilihat dari berbagai macam aspek.


 "Wakaf akan mengisi celah celah kosong yang dimana kita tau APBN kita terus tergeruz oleh hutang" ujarnya  saat menyampaikan materi.

Pembicara kedua yaitu H. Muhammad Iskandar M.M menjelaskan tentang materi utama yg bertajuk sama seperti tema dari seminar nasional ini.

"Agar wakaf dapat bermanfaat dengan baik maka harus dikelola dengan baik" tutur bendahara yayasan DT nazir tersebut.

Dengan adanya seminar ini diharapkan dapat menambah wawasan serta manfaat berupa amalan terhadap sesama tentang apa yang sudah disampaikan. "Harapannya apa yang sudah disampaikan oleh pemateri dapat dicerna dan di amalkan jangan sampai tidak ada hasilnya" ujar M. Lukman Nurkarim selaku ketua pelaksana. (Sahrul)

Posting Komentar

0 Komentar