UNIDA Menggelar Lomba Gerakan Mahasiswa Anti Narkoba (GEMAR)



Tahun ini UNIDA perdana menggelar lomba Gerakan mahasiswa anti narkoba, atas rekomendasi dari Dikti dan Pemda Provinsi Jawa Barat. Acara ini salah satu program dari Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai penyelenggara diadakannya lomba Kampus Bersih Narkoba, adapun tema dalam lomba ini ialah “Narkoba Hilang, Indonesia Gemilang”. Cabang yang dilombakan diantaranya Lomba Cipta Karya Ilmiah, Sajak, Tembang dan cipta lagu,  Design Web/blog, dan Design Banner. Lomba ini di kompetisikan pertama-tama di lingkup kampus setelah itu perwakilan dari masing-masing lomba akan dilombakan di tingkat Jabodetabek dan Nasional yang kurang lebih ada 120 Universitas yang berptisipasi se-Jabodetabek. Ujar Asep Tobibudin selaku Perwakilan Ketua Pelaksana.
Diisukan Kaupaten Bogor khususnya Ciawi merupakan tempat transitnya para pengedar narkoba, memang seharusnya Universitas Djuanda yang harus menjadi garda terdepan dalam pemberantasan pengedaran dan pengguna narkoba khususnya di ciawi dan umumnya indonesia, universitas Djuanda adalah Kampus bertauhid tentu seharusnya sudah siap dalam pemberantasan narkoba ini. ujar Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si selaku Wakil Rekror bagian kemahasiswaan yang sekaligus membuka acara ini.
            Lomba yang di tampilkan pertama ialah Presentasi Lomba Cipta Karya Tulis Ilmiah jumlah yang ikut berpatisipasi sebanyak 9 orang peserta. dilanjutkan penampilan Sajak yang berpatisipasi sebanyak 6 orang peserta, Tembang lagu sebanyak 3 orang peserta, untuk lomba design banner dan design web/blog akan di nilai di luar acara. Juri pada acara lomba ini berasal dari dosen dan staf Rektorat Universitas Djuanda Bogor. Dan untuk penjurian di tingkat Jabodetabek di siapkan oleh Badan Narkotika Nasional. ( Wira ).

Posting Komentar

0 Komentar