𝗜𝗻𝗶 𝗔𝗹𝗮𝘀𝗮𝗻 𝗗𝗶𝗯𝗮𝗹𝗶𝗸 𝗧𝗲𝗺𝗮 𝗪𝗲𝗯𝗶𝗻𝗮𝗿 𝗦𝘁𝗲𝗿𝗲𝗼𝘁𝗶𝗽𝗲 𝗠𝗮𝗵𝗮𝘀𝗶𝘀𝘄𝗮 𝗞𝗼𝗺𝘂𝗻𝗶𝗸𝗮𝘀𝗶

Foto : Dokumentasi Istimewa


 𝗟𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿 𝗦𝘁𝘂𝗱𝗶 𝗣𝗲𝗿𝘀, 𝗕𝗼𝗴𝗼𝗿 (𝟭𝟲/𝟬𝟰) — Webinar yang bertema, "Memutus Rantai Stereotipe Kuno Tentang Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi," diselenggarakan oleh mahasiswa Sains Komunikasi FISIP UNIDA angkatan 2019 pada Jum'at (15/04), pukul 14.00 WIB. 


"Alasan mengangkat tema ini, karena kita sebagai mahasiswa komunikasi sering kali diremehkan oleh orang lain, seperti masuk komunikasi cuma modal bicara saja, anak-anaknya modis, kuliahnya santai dan mudah. Jadi, sebagai mahasiswa komunikasi ingin memberitahu bahwa kita juga punya tingkatan sulit tersendiri," ucap Zahara Eka Wardani, Ketua Pelaksana Webinar.


Terlepas dari stereotipe di atas, Zahara menyebut mahasiswa komunikasi bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman dan lebih peka terhadap lingkungan serta isu-isu yang ada. Selain itu, komunikasi juga hal yang paling utama.


"Komunikasi itu unsur yang paling utama dan paling dasar dalam melakukan interaksi sesama manusia dalam berbagai aspek," tuturnya.


Zahara berharap, setelah digelarnya webinar ini, banyak peserta merasakan dampak positif. "Berharap, peserta lebih paham mengenai keilmuan komunikasi, percaya dirinya meningkat, dan lebih peka terhadap permasalahan sekitar," ucapnya. 


"Webinar tersebut sangat seru, topiknya sangat 𝘳𝘦𝘭𝘢𝘵𝘦 bagi mahasiswa komunikasi. Jadi, banyak 𝘪𝘯𝘴𝘪𝘨𝘩𝘵 yang berguna untuk ke depannya nanti," kata Dedy, salah satu peserta.


(Zulfa)

Posting Komentar

0 Komentar