Yuk, Intip Makna di Balik Tema dan Judul Pameran Pelukis Cahaya

Bogor, Lingkar Studi Pers (28/01) — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pelukis Cahaya (PC) Universitas Djuanda (UNIDA) menyelenggarakan sebuah pameran foto, pada pukul 08.00 WIB. Pameran yang digelar di Gedung C ini bertema, "Covid 19 Impact". 


Bagoes Arya Zyawahir, selaku ketua pelaksana memaparkan makna dari tema tersebut, yakni merangkum kejadian serta dampak dari Covid-19. "Jadi kita melihat dampak-dampak dari Covid-19 dalam satu setengah tahun ini benar-benar terbatas. Istilahnya masa itu masa-masa kelam," jelasnya.


Judul pameran, "Life After Mask" memiliki arti kehidupan setelah memakai masker. Judul ini menjelaskan tentang pemakaian masker di segala aktivitas, yang kini sudah berkurang seiring dengan mulai menurunnya kasus Covid-19. "Karena melihat dari kejadian baru-baru ini, yang bisa dibilang sudah mulai mereda," ujarnya. 


Melalui 27 foto karya dari pameris PC UNIDA angkatan XXV yang dikuratori oleh Ruly Retro, ingin memberitahukan mengenai Covid-19 telah memberi dampak yang cukup signifikan dalam berbagai aspek.


Senada dengan Bagoes, Desi Hasbiah selaku Pembina UKM PC UNIDA menyebut, Covid-19 memang berdampak pada kehidupan sosial, budaya, agama, dan pendidikan," tuturnya.

(NisKyud dan Mutia)
 

Posting Komentar

0 Komentar