Pengaruh Game Online Pada Pola Belajar Mahasiswa



Sudah tidak asing lagi bagi kita ketika mendengar kata Game. Setiap tahun selalu ada saja game versi terbaru karya tangan-tangan kreatif dunia yang disajikan dengan free di media. Bukan hanya anak-anak, bahkan orang dewasa pun banyak yang gemar bermain game. Salah satunya game Free Fair yang saat ini ramai gandrungi oleh kalangan mahasiswa Universitas Djuanda (UNIDA).
Free Fair membuat setiap orang yang memainkannya kecanduan dan bekemungkinan menjadi kebiasaan satiap harinya. Masalah ini tentunya sangat berpengaruh pada pola belajar mahasiswa, terutama bagi mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengahadapi titik kejenuhan setelah sekian telah lama bergelut di perkulihan. “Biasanya saya memainkan free fair pada malam hingga dini hari. Game ini sangat membantu menghilangkan lelah dan penat selama seharian melakukan aktifitas,” kata kafrawi. Kebiasaan yang buruk ini bisa berakibat pada daya tangkap mahasiswa saat perkuliahan di esok harinya. Bogor, Sabtu (11/10/18)
Dengan kecanggihan teknologi semakin maju membuat game perang ini hampir 75% kemiripannya dengan yang ada di dunia nyata. Tingkat kepuasan seseorang dalam hal ini pun semakin berambisi untuk memperoleh nilai tertinggi hingga membuat ketertarikan seseorang pada game tersebut. (Melbarara/Kmk)

Posting Komentar

0 Komentar